Thursday 7 July 2011

Basilisk

Basilisk dikenal sebagai Raja Ular. Seorang penyihir bernama Herpo yang menciptakannya.
Basilisk memiliki peringkat kelima dalam rating Kementrian Sihir yang artinya Basilisk adalah satwa gaib yang mematikan. Bagaimanapun, makhluk ini hanya bisa berkomunikasi menggunakan parseltongue. Basilisk ditetaskan dari telur ayam yang dierami katak. Herpo hanya bereksperimen kecil dan jadilah ia seorang penyihir hitam. Ia menemukan kombinasi yang akan memproduksi ular raksasa yang secara berbahaya memiliki kekuatan mematikan.

Basilisk termasuk ular hijau yang bisa tumbuh hingga sepanjang lima kaki. Basilisk jantan memiliki bulu kemerahan di kepalanya. Makhluk ini memiliki taring beracun, namun yang paling berbahaya adalah matanya. Mata Basilisk sangat besar dan berwarna kuning, orang yang melihat matanya secara langsung akan langsung meninggal. Namun jika kau melihatnya secara tidak langsung, kau akan menjadi beku seperti patung. Hanya tanaman Mandrake yang bisa menyembuhkanmu. Dan yang dapat menyembuhkanmu dari racunnya hanyalah air mata burung Phoenix.

Basilisk hanya memakan mamalia, burung, dan kebanyakan reptil. Jika sudah memakan cukup banyak, usianya akan bertambah panjang. Herpo membuatnya bertahan hidup hingga sembilan ratus tahun.

Menciptakan Basilisk adalah ilegal. Cara pembuatannya di rahasiakan oleh Departemen Pengendalian Makhluk Sihir. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, Basilisk hanya bisa dikontrol oleh Parselmouth. Banyak sekali peringatan yang dikeluarkan agar mereka, yang bukan parselmouth, dilarang untuk menetaskan Basilisk. Sudah ratusan tahun tidak ada laporan mengenai kemunculan Basilisk.

Menurut salah satu buku, ada satu tulisan mengenai Basilisk:

“Dari beberapa monster dan makhluk jahat yang menghantui pulau kita, tidak ada satu pun yang lebih mencurigakan dan lebih berbahaya dari Basilisk, yang juga dikenal sebagai Raja Ular. Ular ini, yang bisa mencapai ukuran raksasa dan hidup hingga ratusan tahun, dilahirkan dari telur ayam, dan dierami katak. Metode membunuhnya adalah yang paling mengerikan. Disamping taring beracunnya, tatapan Basilisklah yang paling mematikan, dan siapapun yang menatap secara langsung mata Basilisk akan langsung meninggal seketika. Laba-laba segera mengambil langkah seribu jika ada Basilisk, mereka menganggapnya musuh abadi. Dan Basilisk lari dari kokok ayam jantan, yang mana fatal untuknya sendiri.”

Snidget

Golden Snidget adalah sejenis burung luar biasa langka yang dilindungi.
Tubuh bulat penuh, berparuh tipis dan sangat panjang, dan memiliki mata merah yang berkilau bak permata, Golden Snidget sanggup terbang luar biasa cepat dan mengubah arah dengan kecepatan kemampuan yang hebat, berkat adanya tulang sendi putar pada sayapnya.
Bulu dan mata Golden Snidget harganya sangat mahal dan dulu makhluk ini pernah nyaris punah karena diburu para penyihir.

Untunglah bahaya kepunahan ini diketahui tepat pada waktunya, dan spesies ini pun segera dilindungi.
Faktor paling penting yang mencegah kepunahan itu adalah digunakannya Golden Snitch sebagai pengganti Snidget dalam olahraga sihir Quidditch.
Cagar alam Snidget terdapat di seluruh dunia.


Phoenix

Bulunya merah tua, tubuh sebesar angsa, dengan ekor, paruh, dan cakar keemasan.

Phoenix hidup amat lama karena mereka bisa hidup kembali.

Mereka terbakar ketika tubuh mereka melemah dan bangkit kembali dari abunya dalam wujud anak ayam.

Phoenix tak pernah membunuh dan hanya makan tumbuh-tumbuhan.

Phoenix bisa menghilang dan muncul lagi semaunya (seperti Diricawl).

Nyanyian Phoenix bersifat magis, nyanyiannya bisa meningkatkan keberanian mereka yang berhati tulus dan mendatangkan rasa takut pada mereka yang jahat.

Air mata Phoenix memiliki kekuatan untuk menyembuhkan.

Yeti (juga dikenal Bigfoot,manusia salju buruk rupa)

Berasal dari Tibet, Yeti dipercaya memiliki kaitan dengan Troll, meski tak seorang pun telah berhasil melakukan pengujian yang diperlukan.
Tingginya mencapai 4,5 meter, sekujur tubuhnya dari kepala hingga kaki tertutup bulu putih yang sangat bersih.
Yeti mengganyang apapun yang berpaspasan dengan mereka di jalanan, namun makhluk ini takut pada api dan mungkin bisa dikalahkan oleh penyihir ahli.

Mengapa Fluffy di dapat dari seorang Pemuda Yunani???

Fluffy anjing peliharaan Hagrid, penjaga Batu Bertuah setelah anjing itu dipindahkan dari Bank Gringotts.
"Seekor anjing raksasa memenuhi seluruh ruangan antara langit-langit dan lantai. Kepalanya tiga, dengan tiga pasang mata galak yang berputar-putar; tiga hidung yang mengendus-endus ke arah mereka, tiga moncong dengan liur menetes."

Hagrid membeli Fluffy dari "pemuda Yunani yang kutemui di sebuah rumah minum."
Itu masuk akal, karena Fluffy aslinya makhluk magis dari mitologi Yunani yang dikenal dengan nama Cerberus. Ia juga penjaga di sana. Ia menjaga Hades, dunia bawah tanah, tempat jiwa orang-orang yang telah meninggal pergi menuju keabadian. Tugasnya menjaga agar tak ada makhluk hidup mendekat, dan memakan siapa pun yang mencoba kabur dari situ.

CERBERUS DAN HERCULES
Cerberus berperan di mitos Yunani terkenal, dalam kisah mengenai dua belas tugas Hercules. Sang pahlawan Hercules telah ditipu oleh Dewi Hera untuk melakukan kejahatan mengerikan, dan dihukum menjadi pelayan raja jahat selama dua belas tahun.
Sang raja memerintahkan Hercules mengerjakan dua belas tugas yang dianggap tidak mungkin dilaksanakan. Sebagian besar adalah membunuh atau menangkap hewan-hewan buas, seperti Hydra, makhluk berkepala banyak.
Yang terakhir, yang dianggap paling sulit, adalah menangkap Cerberus dari pos jaganya di depan gerbang Hades dan membawanya ke hadapan raja.
Yang menakjubkan, Hercules berhasil melakukannya hanya dengan menggunakan kekuatannya yang luar biasa.


Troll

Makhluk menyeramkan yang tingginya mencapai hampir 4 meter dan beratnya lebih dari 1 ton. Terkenal akan kekuatan sekaligus kebodohannya yang luar biasa, Troll sering kali berperilaku ganas dan tak dapat diduga. Troll berasal dari Skandinavia.

Troll umumnya berbicara dengan dengkuran yang tampaknya merupakan bentuk bahasa yang sederhana meskipun ada beberapa Troll yang diketahui bisa memahami dan bahkan menyuarakan beberapa kata sederhana dalam bahasa manusia. Troll yang lebih cerdas dilatih untuk dijadikan penjaga.

Ada 3 jenis Troll.

1. TROLL GUNUNG
Troll gunung yang paling besar dan paling buas, dengan kepala botak dan kulit abu-abu pucat.


2. TROLL HUTAN
Troll hutan berkulit hijau pucat dan beberapa diantaranya memiliki rambut yang tipis terjurai, berwarna hijau atau cokelat.


3. TROLL SUNGAI
Troll sungai mempunyai tanduk pendek dan ada yang mempunyai rambut.
Kulitnya keunguan dan sering ditemukan tengah mengintai di bawah jembatan-jembatan.


Troll memakan daging mentah dan tidak cerewet dalam memilih mangsa, yang berkisar dari hewan liar sampai manusia.

No comments:

Post a Comment